11 OPD di BS Tandatangani Surat Pernyataan Terkait Temuan BPK RI

by
Suasana Rapat menindaklanjuti temuan BPK RI

LINTASBENGKULU.COM, BS – Menindaklanjuti adanya temuan BPK RI, 11 Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkugan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS), Senin (04/06/18) secara bersama-sama menandatangani Surat Pernyataan kesepakatan.

Penandatanganan Surat Pernyataan dalam rangka menindaklanjuti temuan BPK RI ini atas kesepakatan bersama pada rapat yang dipimpin langsung Plt Bupati Gusnan Mulyadi, SE. Rapat yang dihadiri Plh Sekdakab, H Nurmansyah Samid, seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab BS itu berlangsung diruang rapat Sekdakab BS, sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.35 WIB siang tadi.

Dalam rapat membahas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI 2016-2017  itu, terkuak adanya 11 OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang menjadi temuan. Meliputi Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Camat Manna, Sektariat Derah, BPKAD, Dikbud, PUPR, Perkim, Pertanian, sektariat DPRD, PPKBPPA, serta Camat Manna. Namun informasi diperoleh lebih dari 11 OPD yang menjadi temuan BPK RI.

“Untuk Dinas-dinas dan Kantor ataupun OPD lainnya hanya mendapat teguran dari BPK untuk melakukan pembenahan,” kata Sekretaris Inspektorad, Asih Kadarinah dalam rapat tersebut.

Adapun hasil rapat yang dituangkan dalam notulen rapat, ke 11 OPD siap menindaklanjuti temuan BPK RI. Yang mana dalam 2 minggu sekali akan menyampaikan laporan progres tindaklanjut. Serta dari waktu yang ditentukan BPK RI selama 60 hari, temuan ini telah harus selesai ditindaklanjuti.

“Paling lambat tanggal 28 Juni 2018, temuan BPK RI ini harus sudah ditindaklanjuti,” tegas Plt Bupati Gusnan Mulyadi dalam rapat.

Sementara itu Kepala Inspektorad BS, Diah Winarsih, SH, saat dimintai konfirmasi oleh awak media usai rapat mengenai apa saja dan berapa total temuan BPK, dirinya enggan berkomentar. Ia hanya menjawab “tidak ada temuan” ujarnya, sambil meninggalkan krumunan wartawan.(tom)