2019 Desa Batu Kuning Ulu Manna Prioritaskan Pembangunan Limbah Rumah Tangga Serta Jalan Sentra Produksi

by
Sekcam Kecamatan Ulu Manna, Amrullah, memberikan pengarahan

LINTASBENGKULU.COM, BS – Desa Batu Kuning, Kecamatan Ulu Manna pada tahun 2019 mendatang memprioritaskan pembangunan pembuangan limbah Rumah Tangga (RT) dan jalan sentra produksi.

Kades Batu Kuning, Syah Putera, ia mengatakan, kegiatan prioritas ini merupakan kesepakatan bersama dari hasil Musrenbangdes (Musyawarah perencanaan dan pembanguna desa) yang dilaksanakan pada 10 September 2018, dihadiri Sekcam Kecamatan Ulu Manna Amrullah, Babinkamtibmas, Babinsa, ketua BPD dan angggota serta warga masyarakat Desa Batu Kuning.

Menurut Kades, limbah rumah tangga tersbut sudah lama dikeluhkan warga. Namun karena masih banyak kegitan pembangunan yang lebih penting dan dirasakan sangat perlu, sehingga rencana pembangunan saluran limbah rumah tangga ini baru akan dilaksanakan pada tahun ke-5 masa kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Limbah dari rumah tangga ini nanti akan kita salurkan ke siring atau saluran yang telah ada. Hal ini sangat perlu kita lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat,” tutur Putera.

Selain itu kata Kades, dari hasil musyawarah, masyarakat Desa Batu Kuning menginginkan pembangunan beberapa jalan-jalan sentra produksi, dan pasilitas olahraga.

“Karena warga desa Batu Kuning Ini mayoritas petani, maka jalan menuju ke lahan pertanian dan perkebunan kita utamakan. Untuk pasilitas olahraga, akan dilakukan peningkatan lapangan bola Voli dan Futsal,” demikian Syah Putera (Adv).