,

2019 Pemkab Bengkulu Selatan Bedah 200 Unit RTLH

by
Rumah yang ditempati Helman bersama Istri dan 2 orang anaknya Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna

LINTASBENGKULU.COM, BS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan kembali akan menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pada tahun 2019 mendatang.

Informasi ini disampaikan Kabid Perumahan dan Permukiman Dinas Perkim Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Tedi Setiawan ST, kepada lintasbengkulu.com, Senin (31/12/2018).

“Total bantuan tersebut sebanyak 200 unit, yang tersebar di beberapa Kecamatan. 162 untuk wilayah KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) di Kecamatan Kota Manna. Sedangkan 38 unit lagi tersebar di beberapa Kecamatan wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan,” jelas Tedi.

Kabid Perkim Dinas Perumahan dan Pemukiman BS ini menerangkan, sebanyak 162 unit rumah yang akan di bedah tersebut dananya dianggarkan dari Dana Alokasi Khusu (DAK). Sementara sisanya 38 unit lagi yakni dana APBD yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, ujarnya.

Untuk yang menerima BSPS ini imbuh Kabid Permukiman, sesuai persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan serta masuk dalam data base Dinas Perkim dan pastinya ditentukan melalui pendataan ulang yang dilakukan oleh tim verifikasi, demikian Tedi Setiawan. (tom)