2019 SMP Negeri 7 Bengkulu Selatan Berharap Bisa Gelar UNBK

by

Lintasbengkulu.com – Terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dimulai 23 hingga 26 April 2018, SMP Negeri 7 Bengkulu Selatan belum melaksanakan Ujian dengan menggunakan komputer alias (UNBK).

Pasalnya, komputer yang dimiliki sekolah ini belum mencukupi untuk menggelar ujian. Dai jumlah peserta Ujian Nasional (UN) yang mencapai 176 siswa, namun ketersediaan komputernya hanya sebanyak 30 unit.

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Bengkulu Selatan Harmen, S.Pd. untuk UN 2018 ini para siswa di sekolah yang ia pimpin masih menggunakan sistem ujian UNKP atau Ujian Nasional berbasis kertas dan Pensil.

Dijelaskannya, jumlah awal peserta 177 siswa, namun pada hari pelaksanaan UN ada satu siswa yang dipastikan tidak mengikut ujian karena telah keluar dari sekolah. Sehingga jumlah peserta yang mengikuti ujian berjumlah 176 siswa.

“Alhamdulillah, Meski belum menggunakan ujian berbasis komputer, para siswa kita tetap bersemangat mengikuti ujian nasional, dan semoga saja seluruh peserta ujian di sekolah ini lulus seratus persen,” ujar Kepala Sekolah.

Lebih lanjut Harmen mengatakan untuk tahun depan nanti, dirinya berharap kekurangan komputer yang saat ini menjadi satu-satunya kendala dalam pelaksanaan ujian nasional dapat menjadi perhatian pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu selatan dan Provinsi Bengkulu.

“Sebenarnya kami sangat berharap di tahun ini (2018) siswa-siswi kita dapat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, tapi apa boleh buat, memang komputer kita tidak mencukupi. Mudah-mudahan pihak Dinas Pendidikan kita bisa memberi solusi dan kita bisa melaksanakan UNBK di tahun berikutnya nanti,” harap Harmen. (Asiun – ADV)