5 Tip Sederhana, Menjaga Kulit Wajah Agar Tak Kering di Bulan Ramadhan

by
foto Net

Lintasbengkulu.com – Puasa di Bulan Ramadhan hukumnya wajib bagi orang yang beriman dan Islam. Bulan suci Ramadan pun akan datang dalam hitungan beberapa hari lagi.

Kenapa kok artikel ini kami sampaikan? ditulis wolipop.detik.com, ketahuilah Ramadan tahun ini sepertinya akan lebih menantang, karena para muslimah harus berpuasa saat cuaca cukup terik. Tak hanya harus menahan haus, para muslimah juga harus waspada terhadap kemungkinan kulit menjadi lebih kering.

Saat berpuasa, asupan makanan dan minuman tidak seperti bulan biasanya. Tak jarang kulit menjadi lebih kering, apalagi jika ditambah sinar matahari terik. Kulit biasanya jadi lebih mudah kusam, sebum bertambah tapi hidrasi berkurang.

Dokter pemerhati kesehatan kulit biomedik kekhususan anti-aging, dr. Ariana Suryadewi berbagi tips menjaga kulit akan tetap lembap saat berpuasa di musim panas. Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, berikut tips dari dr. Ariana.

1. Minum air putih

Saat sahur dan berbuka, adalah kesempatan kita untuk meminum air putih sebanyak-banyaknya. Sumber kelembapan kulit tetap berasal dari air putih, jadi maksimalkan minum air putih saat sahur dan berbuka.

“Banyak minum air putih saat sahur bikin lebih cepat haus? Itu mitos,” ungkap dr. Ariana Suryadewi kepada Wolipop.

2. Makan buah dan sayur

Nutrisi dari dalam tak kalah pentingnya dari nutrisi dari luar. Perbanyak makan buah dan sayur saat sahur dan berbuka. Dokter Ariana menyarankan para wanita untuk mengonsumsi buah setelah terawih. Selain menutrisi kulit, badan juga akan terasa lebih segar.

Selengkapnya ……..