7 Jam Bersembunyi, Pelaku Penikaman Polisi di Bengkulu Akhirnya Berhasil Ditangkap

by
Pelaku penusuk polisi di Bengkulu
Pelaku penusuk polisi di Bengkulu

Lintasbengkulu.com, BENGKULU – Salah satu dari tiga pelaku penusukan terhadap Polisi yakni, Sali, warga Jalan Salak 1 Rt. 12 RW. 04 Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu berhasil ditangkap jajaran Kepolisian Polda Bengkulu, Kamis ( 09/07/20 ) subuh.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H menyampaikan, bahwa penangkapan pelaku penusuk anggota polisi di Bengkulu ini, berawal dari kejadian tindak pidana pencurian.

Nah, mendapat laporan tindak pidana pencurian tersebut kemudian tim Opsnal Polsek Gading Kota Bengkulu melakukan penyelidikan dan di peroleh informasi bahwa terduga pelaku berada di Jalan Salak 1 kota Bengkulu.

Selanjutnya anggota opsnal AIPDA DEDI ARISANDI dan BRIPTU TERLI OKTA BAYU melakukan penggerebekan terhadap terduga pelaku atas nama SALI dan pada saat dilakukan penangkapan, terduga pelaku melakukan perlawanan yang di bantu oleh pelaku lain yaitu CHARLES, RENSI serta SELI. Dalam peristiwa ini mengakibatkan luka tusuk pada kaki kiri AIPDA DEDI ARISANDI dan luka sayat pada tangan BRIPTU TERLI OKTA BAYU.

Setelah melukai 2 polisi para pelaku berhasil kabur sambil membawa 1 unit senpi Revolver milik AIPDA DEDI ARISANDI, beber Kombes Sudarno.

Tidak ingin para pelaku ini bebas, anggota kepolisian Polsek Gading Cempaka di backup beberapa anggota Subdit Jatanras Polda Bengkulu terus menyisir keberadaan kawanan pelaku pencurian dan penusukan polisi di Bengkulu ini.

Alhasil setelah 7 jam kemudian salah satu dari tiga pelaku yakni Sali berhasil dilumpuhkan dengan timah panas saat bersembunyi di atas pelavon di salah satu kosan Jalan Salak 1 Rt. 12 RW. 04 Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Rabu, (09/07/2020), sekira pukul 05.00 WIB.

Kronologis penangkapan jelas Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, berawal tim gabungan mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di salah satu kosan di daerah jalan Salak II Muhajirin Kecamtan Singgaran Patih Kota Bengkulu.

Mendapat info A1 ini, Tim Opsnal beserta tim gabungan yang di pimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady SIK dan Kasat Narkoba Polres Bengkulu Iptu Samson Hutapea SIK langsung meluncur ke Kosan tersebut

Lebih kurang 45 menit melakukan penyisiran sekitar lokasi tempat persembunyian pelaku dan Setelah dilakukan penggeledahan yang dihadiri Pak RT dan juga pemilik kosan tersebut Tim opsnal dan tim gabungan belum menemukan terduga pelaku.

Tak mau menyerah tim opsnal bersama tim gabungan pun terus melakukan penyisiran di seputaran kosan, dan setelah di geledah di kamar sebelah kosan di temukan sebuah baju yang sudah ada bercak darah, kemudian salah satu anggota mengecek ke atas pelavon dan ternyata terduga pelaku berada di atas pelavon. Namun setelah di lakukan negoisasi, terduga pelaku tidak kunjung menyerahkan diri melainkan melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga langsung dilumpuhkan petugas dengan timah panas, ungkap Kabid Humas.

Setelah tersangka berhasil dilumpuhkan, Polisi pun kemudian mengamankan senjata api dari tangan pelaku.

“Setelah selesai operasi dari RS Bhayangkara Polda Bengkulu, pelaku di bawa Ke Polres Bengkulu guna dilakukan pengembangan kasus dan proses penyidikan lebih lanjut,” demikian Sudarno. (Tom)