71 Nelayan Bengkulu Selatan Terima Kunci Rumah

by
Gusnan Serahkan kunci rumah kepada nelayan

LINTASBENGKULU.COM, BS – Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, sekira pukul 08.30 WIB Rabu, (03/10/18) menyerahkan sebanyak 71 kunci rumah kepada Nelayan Pasar Bawah.

Penyerahan kunci rumah nelayan ini dilakukan secara simbolis dilaksankan di halaman depan kantor Dinas Perumahan dan Permukiman.

Dalam sambutannya, Gusnan Mulyadi menghimbau, kepada nelayan yang menempati untuk dapat menjaga rumah tersebut sebaik mungkin.

“Semoga rumah ini bermanfaat bagi yang menempati. Jagalah rumah ini sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. Sebab apabila rumah itu rusak, yang bertanggungjawab adalah sepenuhnya adalah penerima,” kata Gusnan.

Rumah yang diserahkan ini bukanlah merupakan hak milik bagi nelayan. Namun 71 rumah yang dibangun pemerintah pusat yang berlokasi di Desa Tanggo Raso, Kecamatan Pino Raya itu adalah sebatas hak menempati, sesuai dalam perjanjian.

Terpisah, Kabid Perumahan dan Pemukiman Dinas Perkim Tedi Setiawan ST mengatakan, dalam perjanjian dikatakan, rumah yang ditempati atas nama nelayan yang namanya sudah terdaftar pada dinas Perkim tidak boleh di alihkan kepada orang lain atau pihak ketiga.

“Dalam perjanjian dijelaskan pihak pertama dalam hal ini Dinas Perkim menyerahkan tanggungjawab sepenuhnya kepada pihak kedua, bukan pihak ketiga. Jadi yang bertanggungjawab penuh selama menempati adalah pihak kedua,” terangnya.

Lanjut Tedi, apabila rumah tersebut ditempati oleh pihak ketiga dan bukan merupakan nelayan, maka rumah tersebut akan di tarik kembali, tegasnya. (ADV)