DD Tahap I Tahun 2019, Desa Kota Padang Buka Jalan Sentra Produksi

Pekerjaan Jalan Sentra Produksi desa Kota Padang

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Untuk mempermudah akses petani dalam rangka mengangkut hasil pertaniannya. Pada anggaran dana desa (DD) tahap awal di tahun 2019 ini, Desa Kota Padang Kecamatan Manna mengalokasikan anggaran ratusan juta rupiah untuk pembukaan jalan sentra produksi.

Adapun kegiatan jalan sentra produksi yang saat ini sudah mulai dikerjakan tersebut yaitu, pembukaan badan jalan menuju perkebunan sawit dan karet yang menuju hamparan persawahan 15 hektar di pinggir sungai Air Manna.

Kepala Desa Kota Padang, Sudin, melalui Sekdes Dipi Sartono, didampingi Ketua BPD Busran dan ketua TPK Asrun mengatakan, biaya untuk pembukaan badan jalan sentra produksi menuju hamparan persawahan pinggir sungai Air Manna tersebut menelan dana sebesar Rp 400 juta.

“Untuk panjang jalan yang akan di buka yaitu 302 meter dan lebar 4 meter, saat ini pekerjaannya baru saja kita mulai,” kata Ketua BPD desa Kota Padang yakni Busran.

Busran menjelaskan semua pekerjaan dalam kegiatan Dana Desa tersebut telah melalui penetapan hasil rapat RKPdes, demikian Ketua BPD Kota Padang. (And)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *