Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Inspektur Upacara Harlah Pancasila

by

Laksanakan Pancasila dengan Konsisten!

Lintasbengkulu.com – Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019) di Lapangan Kantor Bupati.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila. Yakni untuk mengenang dan merefleksikan momentum sejarah, dimana pendiri bangsa berhasip menggali nilai-nilai fundamental Bangsa Indonesia sebagai dasar negara. Sehingga Bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa.

“Selanjutnya, dengan merayakan hari kelahiran pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” kata Gusnan saat membacakan sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono.

Melalui peringatan hari kelahiran pancasila ini pula, sebagai momentum untuk menjadikan pancasila sebagai sumber inspirasi “Politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten melaksanakan pancasila sebagai dasar negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh Bangsa Indonesia,” demikian Gusnan. (ADV)