Kepala BPKAD: Jangan Persulit Pencairan Dana Desa

by
Sepuan Yunir S.Sos, M.Si Kepala BPKAD BS

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Adanya inforamasi dari beberapa kepala desa (Kades) di Kabupaten Bengkulu Sealatan yang mengeluhkan beberapa kendala saat proses pencairan dana desa, hal ini di akui oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan, Sepuan Yunir, S.Sos M.Si

“Iya, saya juga pernah menerima laporan keluhan para kepala desa itu tehadap kinerja bawahan saya. Sudah pernah saya sampaikan kepada petugas yang membidangi agar tidak mempersulit proses pencairan. Saya itu inginya prosesnya cepat dan lancar. Kalau semua syaratnya sudah lengkap harus segera di realisasikan, jangan di perhambat,” tegas Sepuan.

Dengan adanya keluhan para kepala desa tersebut terhadap oknum yang bertugas, Sepuan Yunir kembali menegaskan agar bawahannya tidak bermain-main dengan proses pencairan dana desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD).

Dikonfirmasi terkait realisasi Dana Desa tahap II (dua) tahun 2019, Sepuan Yunir menyampaikan, bahwa dari 142 desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan hingga tanggal 11 Juni ini baru 40 desa yang sudah mencairkan DD tahap II.

“Baru 40 desa yang sudah mencairkan DD tahap II. Kalau 20 persen tahap satu semuanya sudah, tahap dua 40 persen dan untuk tahap ketiga nanti juga 40 persen. Untuk ADD belum,” kata Kepala BPKAD BS Sepuan Yunir S.Sos kepada sejumlah awak media diruang kerjanya, Selasa (11/06/2019). (tom)