Tipidkor Surati TGR, Ipda Siap Limpahkan Temuan BPK ke APH

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Reskrim Polres Bengkulu Selatan melalui unit Tipikor (tindak pidana korupsi) akan surati Inspektur daerah (Ipda) Pemkab Bengkulu Selatan terkait belum dilimpahkannya temuan BPK kepada Aparat Penegak Hukum (APH) terhadap tuntutan ganti rugi (TGR) yang belum dikembalikan pihak rekanan dari beberapa paket proyek pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Enggarsah Alimbaldi, dikonfirmasi terkait hal ini, ia mengatakan kalau pihaknya hingga saat ini belum menerima surat limpahan dari Ipda BS.

“Belum, kita belum menerima surat pelimpahan dari Inspektorat. Kita surati saja, nanti surati aja ya,” kata Enggarsah memerintahkan petugas Tipidkor, saat berada diruang unit Tipidkor, Rabu (12/06/2019).

Sementara itu dari pihak Ipda Pemkab BS, melalui Sekretaris Asih Kadarinah kepada lintasbengkulu.com menjelaskan, kalau pihaknya terlebih dahulu akan melakukan rapat terkait masalah ini.

“Iya sesuai aturan sudah habis waktu pengembalian, tapi itu tergantung Bupati untuk melimpahkan ke APH. Nanti kami akan rapat dahulu,” kata Asih kepada lintasbengkulu.com dihubungi via telpon selulernya. (tom)