Bungkam Darunnajah FC 0-1, Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan Melaju


Lintasbengkulu.com – Darunnajah FC menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Makrifatul Ilmi FC dalam pertandingan Liga Santri Nusantara Region IV, di lapangan Semarak Bengkulu sore tadi (17/8/2017).

Satu-satunya gol yang memberi kemenangan bagi skuat Makrifatul Ilmi itu dicetak A. Holil Hidayat pada menit ke-50 atau sepuluh menit setelah turun minum babak pertama.

Gol Holil itu dihasilkan lewat tendangan bebas dari jarak 17 meter dari mulut gawang Darunnajah, yang sebelumnya terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Darunajah. Tak menyia-nyiakan kesempatan itu, dengan tendangan kerasnya gawang Darunnajah berhasil dibobol Makrifatul Ilmi FC.

Hingga peluit panjang kedudukan tidak berubah. Dengan demikian, Makrifatul Ilmi melaju ke babak berikutnya berhadapan dengan Pancasila FC pada Jum’at pagi (18/8/2017).

Bagi pelatih Makrifatul Ilmi Liza Wahyuninto, ini merupakan debutnya yang sekaligus menjandikan kebangkitan bagi tim Makrifatul Ilmi di ajang Liga Santri Nusantara.

Sekedar mengingatkan, pada tahun lalu (2016) Darunnajah FC merupakan runner up Liga Santri Nusantara Provinsi bengkulu.

“Dengan kemenangan ini tentu akan menjadi catatan tersendiri bagai Makrifatul Ilmi FC, bagaimanapun juga Darunnajah memiliki pemain yang kualitasnya bagus,” ujar Liza Wahyuninto. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *