Adventure Trail PENDABS, Kajari Karawang Sumbang 1 Unit Sepeda Motor

by
Para peserta melewati rute yang penuh berlumpur

LINTASBENGKULU, BS – Dalam rangka hari Pahlawan ke 73 yang jatuh pada tanggal 10 November 2018, Polres Bengkulu Selatan mengadakan Adventure Trail wisata alam Sekundang Setungguan, Minggu (11/11/2018).

Jerungkup bambab (jatuh bangun-red)

Adventure sepeda motor Trail PENDABS (Pesona Daerah Alam Bengkulu Selatan) ini di ikuti sebanyak lebih kurang 400 peserta dari berbagai daerah. Dilepas langsung oleh Kapolres BS AKBP Rudy Purnomo SH MH.

Adapun rute yang akan di lalui yaitu, start dari Pantai Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna, Kecamatan Kota Manna, Pino, Pino Raya, Ulu Manna dan Finish kembali ke pantai Pasar Bawah.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November kemarin. Selain itu, juga dalam rangka ajang promosi wisata alam dan kuliner daerah Kabupaten Bengkulu Selatan,” kata Ketua PENDABS Herman Sunarya.

Lanjut Ketua, olahraga yang cukup memacu adrenaline ini menempuh jarak sepanjang 50 Km. Yang d ikuti para crosser dari berbagai daerah Kabupaten dalam Provinsi dan Kabupaten tetangga. Ada juga dari Kabupaten luar Provinsi, yakni dari Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam Sumsel, ujarnya.

“Untuk memperkenalkan kuliner khas daerah Bengkulu Selatan, nantinya di lokasi taman wisata pantai Pasar Bawah seluruh peserta akan menikmati lezatnya Lemang Tapai secara gratis, ” tutur Herman.

Ditambahkan Herman Sunarya, sambil menikmati indahnya pantai Pasar Bawah serta merasakan kelezatan masakan khas daerah Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu Lemang Tapai. Selanjutnya nanti akan dilaksanakan pengundian doorprize 4 unit sepeda motor dan beberapa unit sepeda gunung serta hadiah menarik lainnya dari para seponsor. Salah satunya sepeda motor tersebut merupakan sumbangan dari Kajari Karawang Jawa Barat, Rohayatie SH MH, sebagai bentuk partisipasi dan mensuksekan event ini. Ibu Atie ikut hadir langsung disini, demikian kata Ketua Pendabs, Herman Sunarya.

Ikut juga dalam olahraga ini,  selain Kapolres BS AKBP Rudy Purnomo SIK MH juga di ikuti Kapolres Lebong, serta turut juga hadir dalam rangka melepas dan memeriahkan acara ini Kajari Karawang Rohayatie SH MH. (tom)