Akan Dipecat, Ratusan Karyawan PT SBS Datangi Dinas Nakertrans

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Ratusan Karyawan PT SBS (Sinar Bengkulu Selatan) mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Selasa (14/04/2019).

Kedatangan mereka ke Kantor Nakertrans Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut untuk mengajukan tuntutan agar Manejer PT SBS yakni Suheri di berhentikan dari kepemimpinannya.

Selain itu ratusan karyawan Perusahan CPO kelapa sawit yang diancam di pecat karena melakukan aksi mogok kerja selama 7 hari itu untuk tidak diberhentikan alias tidak dipecat.

Dari hasil liputan langsung lintasbengkulu.com, bahwa para karyawan PT SBS juga mengajukan tuntutan terkait kejelasan status perusahaan yang saat ini tidak tahu siapa pemilik sebenarnya.

“Ada tiga tuntutan kami, yaitu Manjer harus di berhentikan karena arogan dalam memimpin, kedua yaitu kejelasan status perusahaan dan ke tiga kami jangan dipecat hanya karena mogok kerja selama tujuh hari ini,” kata Tarmizi yakni koordinator ratusan karyawan PT SBS usai menghadap Kepala Dinas Nakertran Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sementara itu, Kadis Tenga Kerja dan Transmigrasi Edi Susanto, ia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rapat intern terkait tuntutan para ratusan karyawan PT SBS tersebut.

“Selanjutnya kita akan melakukan pertemuan dengan pihak PT SBS untuk membicarakan tuntutan para karyawan,” pungkas Edi Susanto. (tom)