Aktifitas Pertambangan Galian C di Desa Ketaping Dihentikan Sementara “Penambang Tunggu Solusi Pemerintah”

by
Penambang Galian C Pantai Ketaping melakukan musyawarah
LINTASBENGKULU. COM,  BS – Untuk Sementara aktifitas tambang galian C rakyat yang berlokasi di pantai Ketaping, Desa Ketaping,  Bengkulu Selatan di hentikan sementara.
Pasalnya pertambangan rakyat itu hingga saat ini belum mengantongi ijin yang sah dari pemerintah setempat.
Selain itu, untuk tidak memicu kecemburuan sosial dari pihak lain yang saat ini sedang diproses pihak Kepolisian terkait penjualan batu hias. Maka semua aktifitas penambangan di lokasi pantai di hentikan sementara, kata Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva SIK melalui Kapolsek Manna Iptu J Manurung.
Kapolsek Manna ini membenarkan kalau pihaknya melarang untuk sementara seluruh aktifitas pertambangan di Desa Ketaping Kecamatan Manna tersebut, sampai ada solusi dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Seatan.
“Sebelumnya,  kami sudah melakukan sosialiaasi kepada masyarakat penambang galian C di Pantai Ketaping. Diharapkan kepada penambang untuk tidak melakukan aktifitasnya sebelum ada solusi dari Pemerintah,” ujar Manurung.
Dari pantauan lintasbengkulu.com Senin (18/09/17) dilokasi penambangan galian C pantai Ketaping tidak terlihat lagi aktifitas pengambilan ataupun pengangkutan material batu dan pasir.
Hanya saja terlihat sekelompok penambang berkumpul dan bermusyawarah untuk mencari kesepakatan mengenai kejelasan aktifitas penambangan.
Dari hasil musyawarah yang dihadiri Kapolsek Manna Iptu J Manurung,  Babinsa Soleman, serta Kades Ketaping tersebut, di sepakati penambangan galian C di pantai Ketaping itu di hentikan sampai ada solusi dari Pemkab setempat.
Rencananya besok,  Selasa (14/09/17) 6 orang perwakilan dari masyarakat penambang akan berdialog ke DPRD untuk mencari solusi yang terbaik terhadap tambang Galian C di Ketaping ini. (tom).