Anda Wajib Tau, Ini Manfaat Konsumsi Kacang Kenari Bagi Kesehatan

by
Gambar Net: Kacang Kenari

Lintasbengkulu.com – Terlepas dari kenyataannya, bahwa umat manusia telah menanam pohon walnut dan mengonsumsi kenari selama lebih dari 9000 tahun. Sekarang baru kita menyadari, ternyata buah kenari memiliki manfaat yang sangat luar biasa terhadap kesehatan umat manusia.

Selain dapat menjaga agar pikiran dan tubuh tetap kuat dan stabil, maka pada tulisan ini kami berbagi informasi tentang manfaat mengkonsumsi kenari yang sangat luar biasa bagi kesehatan. Manfaat itu sebagai berikut :

1. Manfaat kenari untuk Meningkatkan Fungsi Jantung

Setiap manusia pasti menghendaki jantung yang dimilikinya tetap dalam kondisi sehat, maka mengkonsumsi kenari adalah pilihan yang tepat. Apa saja yang terkandung dalam buah ini? Kenari penuh dengan omega-3, serta asam lemak tak jenuh tunggal seperti asam oleat. Mereka juga mengandung banyak asam lemak esensial (EFA), seperti asam alfa-linolenat (ALA), asam linoleat, dan asam arakidonat.

Memiliki tubuh dengan persediaan lemak yang sehat, akan membantu mencegah penyakit jantung koroner, mengurangi tekanan darah dan kolesterol jahat, serta meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam aliran darah Anda.

2. Manfaat kenari untuk Meningkatkan Metabolisme Anda

Kenari mengandung banyak sekali mineral, seperti tembaga, mangan, potassium, besi, kalsium, magnesium, selenium, dan seng. Semua mineral ini membantu memperbaiki metabolisme Anda dan bbanyak memberi manfaat dalam aktivitas metabolik, seperti pencernaan, pembentukan sperma, pertumbuhan, dan sintesis asam nukleat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *