Antisifasi Konflik Sosial Pemkab BS Lakukan Rapat Koordinasi

by
3
Toko Pemudah, Safaridy Sufli, menyampaikan pendapatnya tentang tapal batas Bengkulu Selatan dan Seluma dalam acara dialog

LINTASBENGKULU.COM, Bengkulu Selatan – Dalam rangka penanganan konflik sosial mengenai permasalahan batas wilayah Seluma-Bengkulu Selatan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Selasa (4/4/17) bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor Penanganan konflik sosial ini bertempat di halaman parkir mobnas Bupati depan gedung Pemkab BS. Dihadiri, selain Bupati BS Dirwan Mahmud,  tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, serta beberapa kepala OPD Pemkab BS, hadir juga Ketua DPRD Bengkulu Selatan  Yevri Sudianto, Kajari BS Rohayatie, SH MH, Kabag Ops Polres BS Kompol Nur Zaeni Toha, Dandim 0408 Letkol Inv RBM Simarmata.

Bupati BS Dirwan Mahmud, dalam sambutannya mengenai batas wilayah antara Kabupaten Bengkulu Selatan dan Seluma yang baru saja disepakati dan ditandatangani dan di sahkan oleh Kementerian dalam negeri tersebut. Dirwan Mahmud mengatakan bahwa pihaknya akan segera berangkat ke Jakarta dan berkoordinasi dengan pejabat Kemendagri yang berwenang untuk meminta kejelasan hukum batas wilayah BS dan Seluma yang telah disepakati bersama belum lama ini.

“Sesegera mungkin kami akan bertandang ke Kemendagri untuk memastikan kepastian hukum yang jelalas mengenai batas wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma ini,” tegas Bupati BS Dirwan Mahmud dalam pidatonya.

Bupati berpesan kepada masyarakat, untuk tidak terpancing dan jangan sampai menimbulkan reaksi baru terhadap hal-hal yang menciptakan konflik sosial di tengah-tengah masyarakat. “Kita akan segera berangkat ke Kemendagri, saya harap kepada masyarakat ciptakan situasi yang kondusif, tentram dan tidak ada kegaduhan di masyarakat,” demikian Dirwan Mahmud.

Untuk menemui pejabat penting di Kementerian alam Negeri tersebut, nantinya akan diikut sertakan Ketua DPRD BS, dan beberapa Tokoh masyarakat Bengkulu Selatan. (Adv)

Usai Sambutan Bupati, di isi dengan acara dialog bersama, yang di moderatori oleh Kabag Humas Pemkab BS Edi Susanto.