Ayoo… Ikuti Sepeda Nusantara “Gubernur Sumbang Motor & Menteri Sumbang Mobil” Serta Puluhan Hadiah Menarik Lainnya

by
ilustrasi
Ilustrasi (foto net)

LINTASBENGKULU.COM, BS – Sabtu (15/09/18) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan akan mengadakan tour Sepeda Nusantara.

Peserta Sepeda Nusantara ini diprediksi mencapai hingga ribuan pengkiut nantinya. Start dilaksanakan di lapangan Sekundang Kota Manna, yang sebelumnya terlebih dahulu akan dilaksanakan senam kesehatan bersama pada pukul 06.00 WIB.

Adapun rute yang akan dilewati yaitu, dari Lapangan Sekundang menuju lokasi Peda KTNA padang panjang, tembus Padang Pematang-Kolonel Barlian, Simpang Raswi-Jalan A Yani-Rukis-Jalan Jendral Sudirman-Pematang Bangau dan kembali Finish di Lapangan Sekundang, selanjutnya akan dilakukan pengundian Doorprize, kata Kepala Dinas Dikpora Bengkulu Selatan Isnan Fajri melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Suhirdin.

Dijelaskan Suhirdin, untuk doorprizenya berbagai macam hadiah menarik yang diperoleh dari beberapa para sponsor. “Seperti Bank BRI memberikan hadiah 1 unit sepeda, Bank BPD 1 unit motor, Bank Mandiri 1 unit Kipas Angin+Dispenser dan Termos,” katanya.

Untuk hadiah lainnya seperti dari sponsor Perusahaan Sepeda Mas memberikan hadiah 5 unit sepedanya. Dari perusahaan motor Honda memberikan 1 unit motor, dari Toyota 1 Kulkas, sedangkan perusahaan sepeda motor terkenal Thambrin Brothers hanya menyumbangkan 1 unit kulkas.

Ditambahkan Suhirdin, dari Kemenpora sendiri tentunya ada hadiah-hadiah menarik tersendiri yang di bawa dari Kementerian, ujarnya.

Untuk meramaikan Sepeda Nusantara ini turut serta hadir yakni Menteri PDT dan Transmigrasi Bapak Eko Putro Sandjojo, yang juga akan menyumbangkan sejumlah hadiah untuk acara ini nanti.

“Khusus untuk pak Eko Putro Sandjojo ini kemungkinan besar nantinya akan menyumbangkan 1 unit roda 4, bapak Eko ini kan seorang Menteri, masa kalah sama pak Plt Gubernur yang memberikan sepeda motor untuk hadiahnya nanti,” kata Kadis Pora Isnan Fajri yang didampingi Kabid Budaya Suhirdin.

Kalau proposalnya untuk ke Kementerian PDT, Dikpora BS mengusulkan untuk hadiah sepeda nusantara ini 1 unit rumah atau 1 unit mobil. “Itu proposal kita, mudah-mudahan usulan kita ini dapat terealisasi,” demikian harap Kadispora BS.

Sementara dari beberapa OPD dilingkungan Pemkab Bengkulu Selatan dari hasil kesepakatan rapat persiapan acara ini, Senin (10/09/18) pagi, secara Pribadi para Kepala Dinas akan menyumbang masing-masing 1 unit sepeda.

Pada rapat persiapan sepeda nusantara yang digelar pagi tadi itu, Plt Bupati Gusnan Mulyadi berharap, pada acara ini nantinya akan ada hikmanya untuk Bengkulu Selatan.

“Dengan kedatangan Menteri PDT Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Menteri Dinas Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ini nanti, semoga ada hikmanya buat daerah kita Bengkulu Selatan,” demikian Gusnan Mulyadi.

Untuk Pendaftaran silahkan langsung ke Kantor Dispora Jalan Raya Padang Panjang, gratis tanpa biaya pendaftaran. (tom)