Babak Penyisihan LSN Regional IV, Makrifatul Ilmi Menang 5-0

180 views

Foto bersama, Pelatih dan Manejer  Tim Makrifatul FC Bengkulu Selatan kenakan seragam hijau

Lintasbengkulu.com – Liga Santri Nusantara (LSN) Regional IV, Tim Ponpes Makrifatul Ilmi FC Bengkulu Selatan berhasil meraih kemenagan 5-0 kontra Ponpes Shofi Al-Mubarrod Kepahiang pada pertandingan babak penyisihan di Stadion Semarak Kota Bengkulu. Selasa (15/8/2017).

Sejak menit pertama Makrifatul Ilmi FC sudah menekan Tim lawan, hasilnya pada menit kesepuluh melalui tendangan bebas A. Holil Hidayat yang sebelumnya pemain ini dilanggar oleh pemain Shofie Al-Mubarrod, akhirnya berhasil menyerangkan bola ke gawang dan kemenangan 1-0 untuk Makrifatul Ilmi.

Berkat kepiawaiannya memainkan bola di tengah lapangan, pemain nomor 7 Makrifatul Ilmi A. Holil kembali berhasil membobol gawang Shofie Al-Mubarrod FC untuk kedua kalinya.

Jelang turun minum babak pertama Tim Makrifatul Ilmi unggul 3-0, hal ini akibat kesalahan yang dilakukan pemain lini belakang Shofie Al-Mubarrod FC dengan gol bunuh dirinya.

Jeda istirahat dengan keunggulan 3-0 di babak pertama, Makrifatul Ilmi mengubah formasi menjadi 3-2-2-2. Setelah beberapa menit berjalan babak kedua, melalui kaki Gempar Adi Pratama yang menyisir sisi kiri lapangan, kembali berhasil mengecoh penjaga gawang Shofi Al-Mubarrod dan membuahkan gol ke 4 untuk Makrifatu Ilmi.

Dalam pertandingan ini, menariknya gol pamungkas Makrifatul Ilmi justeru dicetak oleh penjaga gawang Alit Joko Asmoro melalui titik penalti, setelah pemain Shofi Al-Mubarrod melakukan handsball.

Meskipun waktu persiapan Tim Makrifatul Ilmi cukup singkat, namun Tim besutan Ustad Liza Wahyuninto ini mampu memberikan hasil yang positif. Atas kemenangan ini Makrifatul Ilmi melaju pada babak berikutnya. “Setiap laga adalah final, maka kami harus menunjukkan yang terbaik”. Singkat ujar Ustad Yuyun (sapaan akrab pelatih Makrifatul Ilmi FC).

Pada laga berikutnya Kamis tanggal 17 Agustus 2017Makrifatul Ilmi FC akan berhadapan dengan Darunnajah FC. Dijadwalkan pertandingan akan berlangsung pada pukul 16.00 Wib di Stadion Semarak Bengkulu. (gus)

Bola

Related Post

loading...