Bacca Antar Kolombia Raih Peringkat Tiga

72 views

Lintasbengkulu.com – Kolombia sukses meraih peringkat ketiga Copa America Centenario usai membungkam tuan rumah Amerika Serikat dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang digelar di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, MInggu (26/6) pagi WIB.

Gol tunggal dari bomber AC Milan, Carlos Bacca di menit 31 sudah cukup untuk membawa pasukan Los Cafeteros menjadi tim terbaik ketiga di ajang spesial ini.

Laga sudah berlangsung seru sejak menit pertama. Amerika Serikat yang tampil di hadapan publiknya sendiri berusaha memberikan hiburan menarik bagi para suporter.

Memasuki setengah jam laga berjalan, Bacca sukses memecah kebuntuan setelah ia berhasil mencocor bola kiriman sundulan Santiago Arias di muka gawang Tim Howard menjadi gol. Kolombia memimpin 1-0.

USMNT yang tak mau menyerah begitu saja berusaha membalas lewat peluang Gyasi Zardes dan Clint Dempsey. Sayang semuanya belum membuahkan hasil dan skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, kedua tim saling balas-membalas menciptakan peluang berbahaya. Meski demikian, penampilan apik dari kiper kedua tim. Howard di USMNT dan David Ospina di Kolombia membuat skor tak kunjung berubah.

Keributan sempat terjadi di akhir laga. Michael Orozco yang tak terima dilanggar Arias langsung membalasnya dengan mendorong sang lawan di depan wasit. Kartu merah pun langsung didapat Orozco.

Tak berhenti di situ, ketika semua pemain terlibat dalam tensi panas, Arias kedapatan menendang salah satu pemain USMNT. Ia pun juga terpaksa dikartu merah wasit. Skor 0-1 untuk kemenangan Kolombia menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Amerika Serikat: Howard; Yedlin, Orozco, Cameron, Besler; Bedoya (Pulisic 74′), Jones, Bradley (Nagbe 79′), Zardes; Dempsey, Wood.

Kolombia: Ospina; Arias, Zapata, Murillo, Fabra; Celis (Medina 87′), Torres; Cuadrado (Moreno 74′), James, Cardona; Bacca (Martinez 79′). (bola.net)

Bola

Related Post

loading...