Banggar DPRD dan TAPD Rasionalisasi Ulang APBD 2020

by
Fery Kusnadi, Plt Sekwan BS

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan mulai melakukan pembahasan terakait APBD tahun 2020.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Bengkulu Selatan, Fery Kusnadi, ia mengatakan bahwa sejak anggota DPRD Bengkulu Selatan yang baru terpilih sudah 2 kali membahas anggaran APBD tahun 2020 tersebut.

“Namun pada rapat pertama masih mengalami defisit anggaran sebesar 121 Milyar. Sehingga perlu di rasionalisasi ulang dan ini sudah hasil kesepakatan Banggar bersama TAPD,” kata Fery Kusnadi.

Pada rapat yang kedua angka defisit menurun, yaitu Rp 61 Milyar, namun menurut Fery, berdasarkan peraturan Menteri Keuangan nomor 125 tahun 2019 yaitu angka defisit 61 M itu masih terlalu besar, karena ambang batas ketetapan menteri Keuangan yakni angka paling kecil defisit anggaran tersebut berkisar di 3,9 M. “Dan itu pun bagi daerah kita masih terasa berat untuk menyeimbangkan antara defisit dan silpa nanti,” jelasnya.

Dia berharap kepada Tim Banggar DPRD dan TAPD untuk merasionalisasi jumlah ril defisit tersebut, sehingga dapat terpenuhi pada akhir tahun, kata Plt Sekretaris Dewan Bengkulu Selatan, Fery Kusnadi. (Adv)