Bantuan Korban Banjir Ketaping Terus Berdatangan

by
Kepala Desa Ketaping Saidi, menyerahkan bantuan dari Kadis Dikbud Prov BKL kepada warga yang terkena bencana banjir

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Bantuan terhadap korban bencana banjir desa Ketaping, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan terus berdatangan dari berbagai pihak, baik secara pribadi perorangan, organisasi, maupun secara kelembagaan, swasta dan Pemerintah.

Kali ini datang secara pribadi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, yang merupakan bentuk kepedulian Budiman Ismaun kepada warga desa Ketaping yang terkena musibah pasca banjir 27 April 2019 lalu.

Bantuan tersebut di diberikan langsung kepada masing-masing 12 warga yang rumahnya rusak parah akibat bencana banjir melalui awak media yang disampaikan oleh Kepala Desa Ketaping Saidi, Babinsa dan beberapa perwakilan wartawan media cetak serta media Online yang ada di Bengkulu Selatan. .

Salah seorang warga yang yang rumahnya rusak parah yakni Herman Lufti. Mewakili warga lainnya yang terkena musibah bencana banjir tersebut, dirinya mengucapkan terimaksih dan syukur alhamdulillah atas bantuan yang diterima.

“Syukur Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian dan bantuan yang di berikan dari berbagai pihak kepada warga desa Ketaping yang terkena musibah banjir. Atas kepeduliannya kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ucap Herman Lufti.

Sementara itu kepala Desa Ketaping Saidi, dirinya juga tak luput menyampaikan ucapan terimaksihnya atas bantuan dari berbagai kalangan. Namun Kades berharap kepada Pemerintah untuk dapat membantu perbaikan fisik 12 rumah warganya yang rusak parah pasca banjir tersebut sehingga segera dapat dengan layak dihuni kembali. (tom)