Beginilah Kondisi Jalan Menuju Ke-SDN 101 Kabupaten Kaur

by
jalan-sdn-101-kaur
Inilah kondisi jalan menuju SDN 101 kaur

LINTASBENGKULU.COM, Kaur – Jalan menuju Sekolah Dasar Negeri 101 Kabupaten Kaur ini sangat memprihatinkan. Apalagi saat musim penghujan seperti sekarang ini. Untuk menempuh Sekolah SDN 101 Kaur ini, harus rela berjalan di jalan tanah sepanjang lebih kurang 14 kilometer dari Desa Linau, Kecamatan Maje.

Dari beberapa warga yang melintas dijalan ini, ditemui Lintasbengkulu.com mengatakan, pada jalan menuju sekolah SDN 101 Kaur yang masih tanah merah itu, mereka sangat berharap agar jalan ini di tingkatkan.

“Paling tidak di laksanakan pengerasan (telford) supaya badan jalan tidak licin pada saat musim penghujan seperti saat ini,” kata Ringki,  Kepsek SDN 101 Kaur yang setiap harinya melintas di jalan ini.

Hal senada disampaikan Herdi warga setempat, dikatakannya bahwa warga sangat berharap jalan menuju SDN 101 Linau ini agar dapat ditingkatkan.

“Terus terang kami sangat membutuhkan peningkatan jalan ini. Terutama dari kilometer 3 sampai dengan kilometer 14,”  ujar Herdi.

Menurut Herdi, sekarang ini banyak warga yang tinggal di sekitar SDN 101 kaur itu. Selain itu kata dia, di wilayah Kilometer 14 itu merupakan daerah sentra pertanian masyarakat. Sehingga selain jalan menju ke SDN 101,  jalan itu juga merupakan jalan sentraproduksi, ujarnya. (rza)