Bengkulu Selatan Peringati Maulid Nabi 1439 H

9 views

Lintasbengkulu.com – Bertempat di halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan Senin, (4/12/2017), Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Acara yang dibuka oleh Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud SH tersebut juga turut dihadiri unsur FKPD, Plt Sekda, dan pejabat serta ASN di lingkungan pemda Bengkulu Selatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa makna peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yakni untuk mendorong umat Islam agar senantiasa mengingat perjuangan Nabi MNuhammad dan menjalankan seluruh syariat Islam yang telah diajarkan kepada umat-Nya.

“Melalui peringatan Maulid Nabi, merupakan salah satu upaya meneguhkan kecintaan kita kepada rasulullah SAW serta meneladani setiap perbuatan rasullulah SAW dalam dalam menjalani kehidupan di dunia. kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada seluruh umat Islam yang berada di Bengkulu selatan untuk senantiasa bershalawat. Hal ini dimaksudkan sebagai ibadah dan sekaligus ungkapan rasa kecintaan terhadap Rasullulah SAW.

Sementara itu, didaulat untuk mengisi tausyiah yakni Ustad Siun Rohan. Dalam tausyiahnya ustad mengajak segenap masyarakat dan khusunya pejabat Bengkulu Selatan untuk hijrah secara utuh, untuk mencapai keshalihan sosial. (ADV)

Adv

Related Post

loading...