Bengkulu Selatan Tuan Rumah SIM “Aplikasi Kunang-Kunang” Sumatera-Jawa Barat

59 views

LINTASBENGKULU.COM, BS – Bengkulu Selatan menjadi tuan rumah pelatihan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Perpuseru Sumatera dan Jawa Barat. Sosialisasi SIM ini dalam rangka untuk meningkatkan minat baca masyarakat pada program CCFI (Cocacola Foundation Indonesia).  Di ikuti oleh 12 perwakilan Kabupaten/Kota dan Provinsi dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang.

Aplikasi “Kunang-Kunang” adalah suatu aplikasi yang merupakan pusat kegiatan dan pembelajaran masyarakat dalam mengakses berbagai ilmu dan informasi teknologi electronic.

Sosialissi dan pelatihan SIM Perpuseru di Kabupaten Bengkulu Selatan ini berlangsung selama 3 hari kedepan. Pelatihan dimulai hari ini Selasa (21/11/17), secara resmi dibuka oleh Plt Sekdakab BS Darmin SE, bertempat di Gedung Pemuda Kota Manna. Dihadiri oleh Kepala Desa sekabupatun BS, Lurah, Camat, para kepala OPD, FKPD, Ketua DPRD BS dan Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan mahmud.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi Aplikasi Kunang-Kunang dalam program Perpuseru CCFI. “Diharapkan kepada Kemeneterian terkait, agar program ini tercapai dengan baik Pemerintah pusat dapat menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan Perpustakaan,” harap Bupati BS Dirwan Mahmud. (tom)

Related Post

loading...