Beraksi di Wilkum Polres BS 2 Bandit Motor Warga SAM Diringkus

by
Kanit Pidum Polres BS, Ipda Priyanto menerima BB dari Penyidik Reskrim Polsek Pino Raya

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Dua pelaku pencurian sepeda motor (Ranmor) TKP di Kecamatan Pino Raya Bengkulu Selatan (BS) beberapa waktu lalu yaitu, RO dan YO warga Desa Rantau Panjang Kecamatan SAM Kabupaten Seluma berhasil diringkus jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Seluma.

Namun karena tempat kejadiannya di wilayah hukum (wilkum) Polres Bengkulu Selatan, proses perkaranya diserahkan oleh penyidik kepolisian Polres Seuma kepada pihak kepolisian Polres Bengkulu Selatan, kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal.

Syafrizal menjelskan, kedua pelaku ini melakukan pencurian 1 unit sepeda motor dan 1 unit laptop milik Adisun warga Desa Selali Kecamatan Pino Raya. “Kejadiannya pada 26 Februari lalu,” terang Kapolsek.

Menurut Syafrizal, tertangkapnya pelaku oleh jajaran kepolisian Polres Seluma, karena kembali melakukan aksi kejahatan di wilkum Seluma, jelasnya.

Nah dari pengakuan tersangka kepada penyidik Reskrim Polres Seluma saat dilakukan pemeriksaan, ter-ungkaplah kalau keduanya ini pernah melakukan tindak pidana kejahatan di Kabupaten Bengkulu Selatan yakni mencuri sepeda motor dan laptop waga Selali Kecamatan Pino Raya Bengkulu Selatan, sehingga proses perkaranya diserahkan ke Polres Bengkulu Selatan, ungkap AKP Syafrizal.

“Barang bukti berupa satu unit Laptop, STNK motor Yamaha Fino dan satu lembar surat penggadaian yang kita terima dari Polres Seluma, sudah kita serahkan ke penyidik Reskrim Polres BS,” pungkas Kapolsek Pino Raya.(tom)