Beras Cadangan Pemerintah Bukan Untuk Rakyat Miskin

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, membagikan langsung beras cadangan pemerintah (CBP) dari rumah ke rumah. Beras dibagikan untuk masyarakat terdampak covid -19.

Kali ini, pembagian bansos CBP secara simbolik dilaksanakan di Desa Lubuk Sirih Ilir, Lubuk Sirih Ulu, Kelurahan Kayu Kunyit, Desa Terulung dan Desa Manggul, Kecamatan Manna.

“Beras memang tidak dibagikan merata. Bukan untuk masyarakat miskin. Tetapi, yang terdampak covid -19 sesuai data yang dilakukan kades atau RT setempat masing -masing,” beber Bupati.

Ditambahkan Bupati, masing – masing masyarakat terdampak covid -19 mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram. Bantuan tersebut berasal dari CBP yang disalurkan sebagai langkah tanggap darurat pandemi covid -19.

“Kami juga memberikan buku saku untuk menambah pengetahuan tentang pencegahan covid -19 dan masyarakat yang sudah menerima bansos CBP ini kita tempel stiker yang berisi imbauan pemerintah sekaligus sebagai tanda sudah menerima bantuan tersebut agar tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan,” pungkas Bupati.

Sementara itu, salah satu warga Desa Lubuk Sirih Ilir, Fristian, menyampaikan terima kasih telah mendapatkan bansos CBP.

“Sebagai warga yang terdampak kami sangat bersyukur mendapat bantuan ini. Sangat membantu kami karena sejak pandemi covid -19 ini penghasilan kami berkurang,” ujar Fristian yang berprofesi sebagai pedagang kantin sekolah ini.

(ADS  – MC Pemkab BS)