Berkat CCTV, Wanita Ulak Lebar Ini Tertangkap Ngutil

by
Pelaku diamankan di Polres Bengkulu Selatan

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Kedapatan mencuri di toko manisan, Bi wanita berumur 47 tahun warga desa Ulak Lebar Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ini terpaksa harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Bi terekam CCTV saat mencuri 1 kg gula dan 1 kg minyak goreng yang dimasukannya kedalam kantong kresek warna hitam saat berbekanja barang-barang sembako lainnya di salah satu toko manisan di pasar Ampera pada Sabtu (16/02/2018) lalu.

Kronologis kejadian, pada saat melakukan aksinya pelaku masuk ke toko tanpa melepas helm dan mengambil beberapa barang lalu dimasukan kedalam kantong asoi (kresek). Pada saat ingin membayar barang-barang belanjaannya, pelaku ini telah memisahkan beberapa barang yang ingin dicurinya itu kedalam kantong kresek lainnya.

“Namun barang yang ada dalam kantong kresek yang satunya tetap dibayar oleh pelaku. Tapi 1 kg minyak goreng dan 1 kg gula pasir yang dia masukan dalam kantong kresek yang berbeda tidak dibayar oleh pelaku Bi ini,” kata kapoles Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo SIK MH, melalui Kasat Reskrim AKP Enggarsah Alimbaldi menjelaskan kepada wartawan.

Menurut Kasat Reskrim, aksi pelaku ini diketahui oleh pemilik toko saat melihat rekaman CCTV yang dipasang di toko miliknya itu, sehingga korban pun melakukan pengintaian terhadap pelaku. Nah saat pelaku ini datang kembali ke toko milik Bintang di Pasar Ampera dan diduga akan melancarkan kembali aksinya pada sekira pukul 06.30 WIB, Kamis (21/02/2019) pagi. Korban yang sebelumnya telah menghubungi petugas kepolisian itu langsung menangkap pelaku dan akhirnya pelaku Bi di amankan.

“Pelaku Bi yang diketahui warga desa Ulak Lebar Kecmatan Pino itu saat ini kita amankan untuk proses selanjutnya,” demikian Enggarsyah Alim Baldi. (tom)