BPKAD BS Baru Terima 18 Desa Permohonan DD Tahap II

by
Kepala DPPKAD Bengkulu Selatan H Sepuan Yunir

LINTASBENGKULU.COM, BS – Hingga minggu ke-dua di bulan Mei 2018 ini, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkulu Selatan baru menerima 18 Desa permohonan pencairan Dana Desa (DD) tahap ke-II.

Ke-18 Desa itu berasal dari 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Pino Raya baru 1 desa yang mengajukan, yakni Desa Napal Melintang. Kecamatan Kedurang yakni desa Batu Ampar, Durian Sebatang, dan Lubuk Resam. Kecamatan Air Nipis yaitu desa Keban jati, Tanjung Beringin, Suka Negeri, Suka Rami, Suka Maju,Pino Baru, Penandingan dan desa Suka Bandung. Kecamatan Manna yakni Desa Ketaping, Lubuk Sirih Ulu, Lubuk Sirih Ilir, Mela’o, Gunung Sakti, Tambangan dan Gunung Kembang.

“Sementara 7 Kecamtan lain belum ada samasekali desa yang mengajukan permohonan pencairan DD tahap dua ini,” kata Kepala BPKAD BS, H Sepuan Yunir S.Sos M.Si kepada lintasbengkulu.com diruang kerjanya, Senin (14/05/18).

Terkait adanya rencana dari para Camat yang menginginkan perubahan Perbup untuk melibatkan DPMD dalam pelaksanaan verifikasi DD, Sepuan mengatakan itu bukan wewenang BPKAD. Yang jelas kata dia, sesuai aturan yang ada saat ini Dana Desa yang sudah masuk di RKUD untuk segera di kucurkan ke rekening Kas Desa (RKD), ujarnya.

‘Paling lambat 7 hari harusnya DD ini sudah masuk ke rekening desa. Sekarang sudah lebih 10 hari,” demikian Sepuan Yunir. (tom)