Bulan Depan, Pelajar TK, SD & SMP Hingga SLTA di Bengkulu Selatan Serbu Perpusda

by
Kadis Perpustakaan Srigusti Sabanah saat Presentasi Kegiatan yang akan dilaksanakan

LINTASBENGKULU.COM, BS – Bulan Mei yang akan datang diprediksi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan akan dipenuhi oleh pelajar, mulai dari TK, SD dan SMP se-Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Kedatangan para pelajar ini dalam rangka hari berkunjung ke Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan, serta juga merupakan program gemar membaca. Dihadapan Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud, kamis (20/04/18) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah BS, Srigusti Sabana memaparkan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Kegiatan ini dijadwalkan pada bulan Mei yang akan datang dan seterusnya, kata Srigusti.

Dijelaskan Srigusti kepada Bupati, dari hasil kegiatan yang digagasnya itu nantinya diharapkan Perpustakaan dapat menjadi rumah belajar modern. “Juga dapat membangun pendidikan yang murah dan berkualitas serta dapat mengembalikan budaya kearifan lokal Bengkulu Selatan”, ujarnya.

Sementara tujuan pelaksanaan kegiatan ini lanjut Dia, adalah untuk meningkatkan kegiatan pemanfaatan layanan perpustakaan secara bersama, meningkatkan literasi berbasis TIK dan budaya berkarakter Bengkulu Selatan.

‘Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu untuk tingkat SD/MI latihan bercerita, mencipta puisi dan pantun, Tari adat dan tari kreasi. Untuk Tingkat SLTP, yakni kegiatan Pelatiihan TIK, latihan tari adat dan kreasi, latihan seni vocal, serta kegiatan latihan cipta puisi. Sementara untuk tingkat SLTA yaitu Bedah buku, Bimbingan Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan pelatihan TIK. Tingkat TK/Paud yakni latihan mewarna, menyusun puzzle dan mendengarkan dongeng,” demikian Srigusti Sabana yang biasa di celuk Bunsu Gadis ini. (tom)