Bupati Bengkulu Selatan Beri Penghargaan Terhadap Guru Berprestasi

by
Drs. Muhardin Kepsek SMAN 1 BS
Drs. Muhardin Kepsek SMAN 1 BS
Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan (BS) Dirwan Mahmud, akan memberikan penghargaan terhadap guru berprestasi. Hal ini diakui Kepsek SMAN 1 Drs. Muhardin, dikatakannya sebanyak 50 dewan guru SMAN 1 BS ini bakal menerima SK (Surat Keterangan)   guru terbaik dari Bupati BS Dirwan Mahmud, apabila berprestasi.
Menurutnya, SK tersebut  merupakan suatu bentuk penghargaan  dari Bupati Bengkulu Selatan terhadap guru terbaik dalam menjalankan tugasnya. Muhardin sangat yakin, dari ke-50 orang guru  di sekolah yang dipimpinnya ini semuanya akan menerima SK penghargaan dari Bupati BS. Hal ini ditunjukan dari banyaknya siswa lulusan dari SMAN 1 BS ini yang di terima di beberapa Perguruan Tinggi (PT) Negeri, dan ini terbukti, ujar Kepsek.
Dengan melahirkan generasi yang penuh prestasi, dan mendapat SK sebagai guru unggulan, ini mencerminkan bahwa guru SMAN 1 BS ini terbukti pintar, dan bermutu dalam mendidik. Namun, bagi guru yang akan menerima SK  nantinya akan dilakukan penilaian dilapangan oleh pihak Dikpora BS, papar Muhardin.
Lnjut Muhardin, bagi guru yang memenuhi kreteria, selain menerima SK penghargaan, nantinya juga akan mendapat insentif sebagai guru unggulan dari Bupati Dirwan Mahmud melalui Dikpora BS.
“SK guru terbaik ini nantinya dikeluarkan Bupati melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Bengkulu Selatan,” terangnya.
Penilaian guru terbaik ini akan dilakukan secara berkala, dan bagi penerima SK akan selalu dievaluasi. Dengan ini Muhardin berharap, kiranya pihak Dikpora BS dalam melakukan penilaian betul-betul sesuai dengan kreteria yang diinginkan.  “Walaupun sudah mendapat SK, namun kedepannya saat dievaluasi oleh Dikpora ternyata ada diantara guru itu yang  belum memenuhi kretaria, hal ini kami serahkan   kepada Dikpora. Silahkan Bupati melalui Dikpora untuk mencari guru yang handal, untuk bergabung di SMAN 1 BS sebagai penggantinya,” tutup Muhardin. (Cw1)