Bupati Bengkulu Selatan Didatangi Wartawan Asal Austria

by

Lintasbengkulu.com -  Kemarin (13/7/2016) Bupati  BS, H. Dirwan Mahmud, SH didatangi wartawan televisi ORF Austrian television  utnuk melakukan wawancara. Wartawan tersebut yaitu, Vanesa Boettcher  dari ORF Austrian Television, MAG. David Horvath, BA, Sud Wind Stelermark, DR. Martin Wilddengberg dari organisasi Global 2000 Austria serta Zenzi General Manajer Walhi sebagai penerjemah.

Kedatangan para wartawan tersebut, terkait dengan risert Indonesia sebagai produsen CPO dan menjadi salah satu negara pemasok CPO ke Negara Eropa termasuk Austria.

Risert ini dilakukan untuk mengetahui apakah tanaman palm oil/sawit di negara produsen mempunyai dampak yang merugikan bagi lingkungan setempat dan masyarakat.

Selanjutnya hasil risert akan di sampaikan kepada negara-negara pembeli CPO sebagai bahan  evaluasi dan menggambarkan dampak penanaman kelapa sawit terhadap lingkungan setempat.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud SH saat ditemui mengatakan sangat mengapresasi kedatangan wartawan asing ke Bengkulu selatan. Selain untuk melakukan risert dampak lingkungan akibat produksi CPO.

“Kita akui keberhasilan daerah soal CPO tentunya tidak mengabaikan lingkungan. Jika lingkungan  rusak, tentunya selaku pemerintah, kita akan ambil langkah peringatan terhadap perusahaan, namun jika terjadi dampak lingkungan yang merugikan dan perusahaan tidak berbenah, bisa saja kita akan menutupnya, ” ujar Dirwan saat ditemui lintasbengkulu.com (14/7).

Selain itu Bupati juga mengatakan selain melakukan risert, dengan kedatangan wartawan asing kita juga dapat mengenalkan potensi daerah yang ada di Bengkulu Selatan.

“Pemerintah sejujurnya terharu bahwa Bengkulu Selatan sudah mulai dikenal dunia sebagai salah satu daerah penghasilan CPO dan memiliki potensi wisata yang masih bisa dikembangkan. Saya berharap hadirnya orang-orang dari luar nantinya diajak bisa dibangun kerjasama, terlebih peningkatan penghijauan hutan dan pembangunan wisata,”pungkas Dirwan. (CW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *