Bupati kunjungi Galian C Desa Merambung Ulu Manna

by
Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud Berbincang dengan Warga Merambung
Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud Berbincang dengan Warga Merambung

Lintasbengkulu.com – Menanggapi keinginan warga Desa Merambung, agar lokasi galian C milik Ujang Taslim (almarhum) dapat dimanfaatkan sebagai tempat penambangan batu dan pasir, Senin, (28/6/2016) sekitar pukul 11.00 WIB, Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud mengunjungi daerah tersebut.

Disampaikan Kades Merambung Nakarman, tujuan permohonan penambangan batu dan pasir di daerahnya itu akan dimanfaatkan warga untuk pembangunan Masjid  Al-Ikhlas yang berada di Desa Merambung.

“Hasil penambangan batu dan pasir itu akan kami gunakan sebagian untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas di desa kami “ujar kades didampingi Sekdes Bambang.

Sementara itu, saat ke lokasi Bupati mengatakan akan mempertimbangkan keinginan warga Merambung yang disampaikan oleh Kades dan Sekdes saat menghadap beliau beberapa waktu yang lalu. “Saya akan mempertimbangkan terlebih dahulu, permohonan yang disampaikan oleh Warga Desa Merambung Kecamatan Ulu Manna ini,” kata Dirwan.

Lebih lanjut menurut keterangan Sekdes Merambung, pada bulan Juni sudah mulai dilakukan penambangan. “pada hari Jum’at (24/6/2016) yang lalu, aparat dari Polsek Pino mendatangi lokasi tersebut dan menghentikan aktifitas penambangan, maka kami mengajukan permohonan kepada Bupati Bengkulu selatan,” terang Sekdes. (Adv)