Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Idul Adha

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi melepas peserta Pawai Takbir Keliling, Sabtu (10/8/2019) malam.

Pawai ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam rangka memeriahkan Idul Adha 1440 H.

Sebelum melaksanakan pawai, kegiatan diawali dengan salat isya berjemaah di Balai Sekundang. Start awal pamai dimulai dari Lapangan Sekundang dan kembali finish di Sekundang.

Dalam sambutan pelepasan pawai, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Bupati menyampaikan ucapan selamat merayakan idul adha 1440 H kepada segenap masyarakat Bengkulu Selatan.

“Selamat hari raya idul adha, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari hari raya kurban ini. Karen kurban yang sesungguhnya adalah mengorbankan jiwa raga kita untuk kebaikan orang lain dan orang sekitar kita,” ujar Gusnan.

Selain takbir keliling, sebagian peserta yang tidak ikut pawai tetap melaksanakan takbir di pendopo rumah dinas bupati.

Setelah pawai usai, agenda Pemkab selanjutnya melaksanakan salat ied berjemaah di Lapangan Sekundang. Untuk Imam salat yakni H. Rahman Thaib BA. Sementara untuk Khotib yakni Drs H. Muslim.

Setelah melepas peserta pawai, Bupati bersama Ketua DPRD, Dandim 0408, Wakapolres, Ketua PN Manna, Kepala Kantor Kementerian Agama, Sekda, Kepala OPD ikut serta dalam rombongan pawai.

(Adv Pemkab Bengkulu Selatan)