Bupati Minta Polisi Usut Tuntas Penipuan Mutasi Jabatan

by
Dirwan Saat diwawancarai wartawan terkaitakun palsu
Dirwan Saat diwawancarai wartawan terkaitakun palsu

//Kasat Reskrim Pastikan Minggu Depan Tetapkan Tersangka//

LINTASBENGKULU.COM, BS – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH, minta kepada  pihak Kepolosian untuk mengusut tuntas kasus penipuan mutasi jabatan para pejabat dilingkungan Pemkab BS. Pernyataan ini disampaikan Dirwan saat dikonfirmasi awak media terkait akun palsu Kabid Mutasi BKPSDM, dirumah dinas Bupati BS pada Jumat (23/2/18).

Kepada wartawan, Bupati Bengkulu Selatan ini mengaku bahwa dirinya belum mengetahui  peristiwa penipuan yang dialami beberapa pejabatnya itu. “Iya apa itu, saya belum tahu masalah ini. Kalau memang benar ada ASN kita yang tertipu masalah akun palsu ini, saya
harap pihak kepolisian dapat mengusut tuntas. Saya yakin pihak kepolisian akan menemukan pelakunya,” kata Dirwan.

Menurut Dirwan, peristiwa penipuan melalui akun Facebook palsu yang mencatut nama Kabid Mutasi BKPSDM Nico Dwipayana tersebut sangat merugikan beberapa pihak. “Ini pencemaran nama baik dan merugikan banyak pihak. Polisi harus usut tuntas dan  tangkap pelakunya,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres BS AKBP Ordiva SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu A Khairuman SE, kepada  awak media mengatakan, pada hari Senin pekan depan pihaknya akan memanggil Kabid Mutasi BKSDM Pemkab BS, Nico Dwipayana, untuk dimintai keterangannya.

“Tahap selanjutnya Senin depan akan kita panggil Nico Dwipayana untuk dimintai keterangan. Minggu depan itu kita pastikan ada tersangkanya,” tegas A Khairuman. (tom)