Cegah Kriminal, Polsek Kedurang Patroli “Blue Light” dan Sambang Desa

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan –  Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru masih belum meresap di masyarakat khususnya masyarakat di daerah-daerah. Untuk itu Polsek Kedurang Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu lebih menggiatkan lagi Patroli Blue Light dan sambang dialogis  ke wilayah hukumnya.

Seperti halnya dilakukan Senin malam, (28/07/2020) dipimpin oleh Bripka Hengki AW, SH bersama Bripda Otnel melaksanakan sambang di Desa Lubuk Ladung, Desa Tran Sulau, Desa Air Sulau.

Selain itu sebagai langkah preventif pencegahan tindak kejahatan, petugas juga aktif berpatroli di jalan lintas Bengkulu-Lampung serta Jalan Raya Kedurang Ilir.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S, Sos, MH menjelaskan patroli semacam ini terus ditingkatkan di seluruh wilayah tidak hanya Kedurang. Disamping sebagai upaya polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat juga guna untuk menyampaikan bagaimana adaptasi kebiasaan baru dalam menggali informasi mengenai gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

“Kita mengedukasi masyarakat untuk tetap melakukan adaptasi kebiasaan baru dengan menggunakan masker, sering cuci tangan dan physicall distancing di kegiatannya sehari-hari”, jelasnya.

Ditambahkannya, patroli Blue Light atau menggunakan kendaraan dengan mengaktifkan lampu biru khas polisi akan memberikan rasa aman bagi masyarakat serta untuk mempersempit ruang gerak dari para pelaku kriminal,3C (Curat, Curas, Curanmor).

(Tribratanewsbengkulu.com)