Cetak Sawah Itu Harus Ada Dana Pendamping

by
rps20161220_194205
Darmawansyah, SE Kadistan BS

LINTASBENGKULU.COM, Bengkulu Selatan – Adanya rencana cetak sawah baru seluas 500 Hektar di Kabupaten Bengkulu Selatan pada tahun 2017 yang akan datang sepertinya akan terealisasi.

Pasalnya, Dinas Pertanian Kabupaten Bengkuku Selatan (BS) hari ini, Selasa (20/12/16) telah memanggil pihak teknis Pengairan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) BS dalam rangka merencanakan pembangunan bendung dan irigasi untuk mengairi ratusan Hektar sawah yang akan di cetak baru pada tahun 2017 yang akan datang.

“Ya tadi kami rapat dengan pihak teknis Pengairan dari Dinas PU. Pertemuan tadi itu membahas pembangunan irigasi untuk mengairi sawah yang akan dicetak sebanyak 500 Hektar itu, ” kata Kadistan BS Darmawansyah, SE.

Menurut Kadis,  percetakan ratusan Hektar sawah yang akan dikerjakan oleh Korem 041 Gamas Bengkulu itu perlu dana pendamping.  Sebab kata dia,  Dana yang disediakan dari Kementerian Pertanian itu hanya sebatas percetakan sawahnya saja.

“Jadi kalau irigasinya kita Kabupaten yang menyediakan.  Secara otomatis harus tersedia dana pendamping untuk pembangunan bendung dan irigasinya,” ujar Darmawan.

Dirinya berharap,  kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, dalam hal ini Bupati dan DPRD BS nantinya dapat menerima dan merealisasikan usulan yang di ajukan oleh Distan untuk dana pembangunan irigasi ini.

“Kami berharap, agar cetak sawah ini tidak gagal yang kesekian kalinya. Kepada Bupati dan DPRD BS, usulan dana yang kami ajukan nanti, untuk membangun irigasi pada percetakan sawah baru ini dapat diterima dan direalisasikan. Kalau sekedar cetak sawahnya saja,  tanpa ada sumber air akan mubazir, ” pungkas Darmawansyah.  (tom)