Coffe Morning, Kapolres BS Ajak Para Perwiranya Tingkatkan Kewaspadaan Ancaman Teror

104 views
kapolres

Para Perwira Mapolres BS Coffe Morning bersama Kapolres BS AKBP Ordiva SIK

LINTASBENGKULU.COM, Bengkulu Selatan – Terhitung mulai 23 Desember yang lalu, Polri secara serentak menggelar Operasi Lilin diseluruh wilayah Hukum NKRI. Tidak terkecuali di wilayah Hukum Polres Bengkulu Selatan. Beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan telah didirikan guna menunjang pelaksanaan pengamanan dan menciptakan kenyamanan bagi warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru di Wilayah Hukum Polres Bengkulu Selatan dan Jajaran, serta bagi warga masyarakat yang melaksanakan liburan Natal dan Tahun Baru.

Senin (26/12/16) yang lalu, lebih kurang Pukul 08.00 Wib, usai pelaksanaan Apel Pagi bertempat di Smoking Area Mapolres Bengkulu Selatan, dilaksanakan kegiatan Coffe Morning yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, SIK yang diikuti oleh para Waka Polres, Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Polres dan Polsek Jajaran Polres Bengkulu Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menekankan kembali kepada seluruh personel agar dalam pelaksanaan tugas pokok dan tugas sehari-hari senantiasa menerapkan prosedur dan aturan yang berlaku, seperti hal nya personel yang melaksanakan pengamanan di Pos Pelayanan, Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru atau juga yang melaksanakan Pengamanan di Gereja agar senantiasa memperhatikan keamanan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain, selalu gunakan seragam atau atribut sesuai ketentuan yang berlaku, jika ada hal-hal yang aneh atau mencurigakan segera melaporkan kepada atasan atau pimpinan.

Maraknya aksi terorisme dan penangkapan teroris di daerah lain yang dilakukan oleh Densus 88 juga mendapatkan perhatian Kapolres agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tamu atau orang asing yang berkunjung ataupun mampir di pos-pos Polisi.

“Jika ada warga atau orang asing yang singgah, selalu gunakan Protap (Prosedur Tetap) penerimaan dan pelayanan masyarakat yang telah ditetapkan, tingkatkan kewaspadaan saat melaksanakan tugas, jangan sampai kita kecolongan atau menjadi korban aksi teror. Kepada personel yang melaksanakan dinas, selalu gunakan Bodyvest (Rompi Anti Peluru, red) dan siagakan Senjata Laras Panjang. Kepada unit Intelijen, selalu laksanakan lidik dan cari informasi sekecil apapun, jika ada info, segera laporkan,” Pungkas Kapolres AKBP Ordiva, SIK. (tom)

Related Post

loading...