Curi Mesin Rumput Dipondok Kebun “Pemuda Ulma Diamankan Satu Pelaku Kabur”

by
Pelaku diamankan
Pelaku diamankan

LINTASBENGKULU.COM, BS – Seorang pemuda warga Desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna (Ulma) Kabupaten Bengkulu Selatan berinisial RLP (20) harus meringkuk di sel tahanan Maplolsek Pino Raya.

Dia diamankan karena mencuri satu unit mesin rumput dipondok kebun milik Tata Ismadi (28) warga Desa Tanjung Aur II yang berlokasi tidak jauh dari PT Jatropa.

Tidak hanya itu, pelaku juga mengakui mengambil 2 unit tabung elpiji 3 kg yang ada didalam pondok milik korban tersebut.

Kapolsek Pino Raya AKP Syafrizal membenarkan telah mengamankan satu orang pemuda desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna itu. Kepada wartawan Kapolsej menjelaskan, kejadian tindak pidana pencurian tersebut pada Selasa 04/09 beberapa hari yang lalu.

Diutarakan Syafrizal, pelaku dalam melakukan aksinya tidak sendiri melainkan bersama 1 orang temannya yang satu desanya dengan pelaku yakni Bo (32).

“Namun saat hendak ditangkap pelaku Bo ini berhasil kabur. Sedangkan pelaku RLP berhasil diamankan,” terang Syafrizal.

Dituturkan Kapolsek, penangkapan tersangka RLP bermula dari kecurigaan warga dan korban atas sikap dan tindak tanduk pelaku.

“Saat tersangka melintas di jalan menuju PT Jatropa pagi tadi Jumat (07/09pelaku dicegat oleh korban bersama beberapa warga, dan saat ditanyai pelaku mengakui kalau dirinya yang mengambil 1 unit mesin rumput dan 2 unit tabung elpiji 3 kg yang berada di dalam pondok milik Tata dengan cara mencongkel pintu belakang pondok,” kata Kapolsek Pira.

Lanjut Syafrizal, adapun barang hasil curian tersebut belum sempat dijual dam masih disimpan dibrumah tersangka. Bersama barang bukti, satu orang pelaku saat ini kita amankan untuk proses lebihlanjut. Untuk pelaku Bo masih dalam pengejaran, demikian Kapolsek. (tom)