Curi Motor, Mahasiswa Bengkulu Nyaris Dihakimi Masa

by
DJ mahasiswa pelaku pencuri motor
DJ mahasiswa pelaku pencuri motor

LINTASBENGKULU,COM, BS – Berinisial DJ (21) bin Sugiman, seorang Mahasiswa yang berlamat di jalan Intan Kelurahan Bumi Ayu Kota Bengkulu ini, sekira pukul 13.01 WIb Minggu siang (30/09/18), nyaris saja babak belur dihakimi masa karena kedapatan mencuri satu unit sepeda motor milik Lidya Siska (29) Binti Buyung Basrun warga Desa Selali Kecamatan Pino Raya Kabupaten bengkulu Selatan.

Data terhimpun peristiwa ini berawal, korban memarkirkan motornya di teras warung milik orangtuanya, kemudian korban langsung masuk kedalam rumah dengan kunci kontak yang tertinggal di motor. Belum lama kemudian datanglah 2 orang yang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna orange tanpa plat nomor polisi dari arah kota Bengkulu dan mampir ke warung. Seketika satu orang dari kedua pelaku ini turun dari motornya dan langsung membawa lari sepeda motor milik korban kearah kota Bengkulu. Namun nahas, aksi kedua pelaku ini dilihat oleh adik korban, sehingga kedua pelaku langsung dikejar oleh adik korban.

Nahasnya lagi bagi pelaku, sesampainya di jalan Desa Muara Maras Seluma, pelaku yang mengendarai sepeda motor milik korban itu tiba-tiba terjatuh dari sepeda motor dan langsung diamankan oleh adik korban bersama masyarakat sekitar. Sedangkan kawan pelaku melarikan diri kearah kota Bengkulu. Selanjutnya pelaku dan sepeda motor korban dibawa ke Mapolsek Pino Raya oleh personil Polsek Pino Raya.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo SIK, melalui Kapolsek Pino Raya AKP Syafrizal membenarkan kejadian ini.

“Iya benar ada percobaan pencurian sepeda motor di Desa Selali siang tadi. Pelaku beserta barang bukti saat ini sudah kita amankan di Mapolsek,” demikian Kapolsek Pino Raya AKP Syafrizal. (tom)