DD Tahap I Desa Batu Lambang “4 Kegiatan Fisik Rampung”

by

LINTASBENGKULU.COM, BS –  Desa Batu Lambang, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, pada tahap I penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2018, telah merampungkan 4 kegiatan fisik kegiatan. Empat kegiatan fisik itu yakni, pekerjaan pembangunan Gudang serta Warung Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), pekerjaan pembangunan Auning TK/PAUD, pekerjaan Pembangunan Pagar Kantor Desa dan pekerjaan Pembangunan Pagar Makam.

Kepala Desa Batulambang, Ramses Tomi Irawan, mengatakan,  ke empat pekerjaan fisik ini pekerjaannya selesai 100 % di akhir bulan April 2018 kemarin. Dijelaskannya, total dana DD yang diterima Desa Batulambang pada tahun 2018 yaitu sebesar RP 600 juta.

“Untuk kegiatan fisik totalnya Rp 450 juta, sisanya 150 juta untuk kegiatan non fisik. Pada tahap ke II nanti, kegiatan fisik yang akan dilaksanakan yaitu, pembangunan saluran Irigasi, Siring Pasang, dan Cuci Siring,” imbuh Kades.

Dijelaskan Kades, dapat diselesaikannya serta suksesnya beberapa kegiatan yang ada di Desa Batu Lambang ini, tidak luput dari Partisipasi dan dukungan penuh dari masyarakat desa Batu Lambang.

“Alhamdulillah atas partisipasi dan dukungan dari  masyarakat, semua kegiatan yang direncanakan, mulai ditahun pertama Pemerintah mengucurkan dana desa, hingga pada triwulan pertama ditahun 2018 ini dapat terlaksana dengan baik,” tutur Ramses Tomi.

Dengan dukungan penuh serta partisipasi dari masyarakat dalam membangun desa, mudah-mudahan maksud dan tujuan Pemerintah dapat berhasil sesuai yang diharapkan nantinya, harap Ramses Tomi. (ADV)