Demi Kemaslahatan Orang Banyak Pesta Pernikahan Ditiadakan

by

Lintasbengkulu.com – Bengkulu Selatan – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) Kepolisian Republik Indonesia secara resmi mengeluarkan maklumat, salah satunya larangan mengadakan keramaian atau mengumpulkan orang banyak.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK, terkait hal ini akan membubarkan segala bentuk kegiatan keramaian yang dilakukan oleh orang masyarakat, termasuk pesta/resepsi pernikahan.

“Saya memohon kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan agar menunda dan menghentikan kegiatan selama masa Pandemi Virus Corona guna mencegah penularan/penyebaran Covid 19 ini,” himbau Kapolres.

Lanjut Kapolres Bengkulu Selatan, sebab kata dia manusia tidak dapat melihat dan mengetahui siapa-siapa pembawa virus Corona tersebut. Bisa saja tetangga atau saudara kita sendiri. Jangan sampai baru sadar disaat ketika sudah ada anak, istri, suami, tenman dan saudara yang terjangkit virus corona, katanya.

Dalam rangka pencegahan penularan virus yang mematikan ini, Kapolres Deddy Nata SIK memohon bantuan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama untuk dapat membantu pihak kepolisan, Pemerintah Daerah dan TNI agar menyampaikan larangan ini kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan keramaian, ujarnya.

“Pesta Pernikahan agar ditunda. Akad nikah dapat dilaksanakan dengan memperhatikan keamanan kesehatan yakni dengan maksimal 20 orang yang mengikuti proses akad nikah. Jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter,” demikian Kapolres Bengkulu Selatan. (tom)