Desa Gunung Kembang Bangun Talud Penahan Tebing

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Pemerintah Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna laksanakan kegiatan fisik pembangunan talud penahan tebing jalan lingkungan desa.

 

Kepala Desa Gunung Kembang, Indri Jono, ia menjelaskan, bahwa pekerjaan fisik yang di danai dari Dana Desa di tahun 2019 ini yaitu, Pembangunan talud penahan tebing. Selain pekerjaan fisik ada juga kegiatan pemberdayaan masyarakat yang diluar pekerjaan fisik, kata Kades kepada lintasbengkulu.com melalui via handfon, Sabtu pagi (10/08/2019).

Di katakan kepala desa pembangunan talud ini berdasarkan usulan dari warga setempat, yang fungsinya untuk pengamanan jalan dari gerusan tanah diwaktu musim hujan.

“Semua pekerjanya berasal dari tenaga lokal dan tidak ada dari luar kecuali teknis. Masyarakat yang mau berkerja kita tampung asalkan sesuai dengan keahliannya masing-masing.” tegas Kades

Ia berharap di dalam menjalankan roda Pemerintahan, hendaknya baik dari kalangan perangkat desa maupun masyarakat agar saling berkerjasama untuk kemajuan desa, demikian Indri Jono. (And)