Desa Jeranglah Rendah Laksanakan Pengoralan Jalan Sentra Produksi

by

LintasBengkulu.com – Upaya mendukung program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan dan memperkuat implementasi tata kelola pemerintahan dalam pembangunan berbasis langsung dari inisiatif dan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun infrastruktur dasar perdesaan.

Nampak kerukunan warga Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Bengkulu Selatan ini saling bahu membahu melaksanakan pembangunan desanya.

Dengan anggaran yang besaral Silpa sebesar Rp. 54.441.000 Desa Jeranglah Rendah melakukan pengoralan jalan sentra produksi yang digunakan sebagai salah satu akses jalan di desa tersebut.

Tak hanya warga, turut membaur dan bekerjasam dalam pekerjaan pengoralan jalan sentra produksi diantaranya dari unsru Tentara nAsional Indonesia (TNI) dan perangkat Desa Jeranglah Rendah.

Kepala Desa Jeranglah Rendah Endi Wijaya mengatakan, pengoralan ini merupakan salah satu bentuk merealisasikan Pembangunan Infrastruktur Perdesaan dengan pendekatan pemberdayaan dan pastisipasi aktif masyarakat individu maupun kelompok untuk mendukung kegiatan Ekonomi, Sosial serta sentra-sentra produksi perdesaan agar tetap tumbuh berkesinambungan dan dapat berkembang lebih baik.

“Semoga pembangunan yang kami laksanakan di desa kami ini, memberimanfaat bagi warga,” Demikian Endi Wijaya. (ADV)