Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkulu Utara Gelar Sidang Paripurna LKPJ Tahun 2017

by

Lintasbengkulu.com – Senin (9/4/2018), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara menggelar sidang paripurna.

Sidang dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) tahun 2017 oleh Bupati Bengkulu Utara yang diterima langsung oleh DPRD Bengkulu Utara di ruang sidang paripurna lantai II Gedung DPRD Bengkulu Utara.

Ketua DPRD Bengkulu Utara Aliantor Harahap SE mengatakan, dalam penyusunan APBD harus memperhatikan seluruh program yang akan dibaha, sehingga keputusan yng diambil nantinya sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat Bengkulu Utara.

‚ÄĚDisamping itu, Kami akan mencermati secara seksama mengenai materi LKPJ sebagi bahan evaluasi kinerja berikutnya, ” kata Eliator.

Dari laporan Bupati, lanjut ketua DPRD, itu masih banyak catatan penting untuk dilakukan perbaikan pada tahun 2019 mendatang.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati BU Ir Mian menyampaikan, total anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada APBD Tahun 2017 ditargetkan sebesar Rp 66,8 milyar lebih, terealisasi sebesar Rp70,2 lebih.

Dengan rincian, terdiri dari jenis pendapatan Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah yang dipisahkan dan lain-lain Pendapatan Asli Daerah yang sah.

Untuk Dana Perimbangan, Pendapatan Daerah Kelompok Dana Perimbangan meliputi Dana Bagi Hasil (DBH) Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK), keseluruhannya ditargetkan sebesar Rp 869,7 milyar lebih terealisasi sebesar Rp 860,8milyar lebih atau 98,97 persen. (ADV)