Diatas Materai, Kades Kedataran Siap Perbaiki Sumur Bor

by
Salah satu Sumur Bor Yang Tidak Berfungsi
Salah Satu Sumur Bor Yang Tidak Berfungsi

 

Lintas Bengkulu, Kaur – Salah satu pemanfaatan Dana Desa (DD) tahun 2015, yakni digunakan untuk pembuatan 4 buah sumur bor, yang dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Kedataran, Kecamatan Maje.

Sayangnya, pembuatan sumur bor yang telah realisasikan atas usulan masyarakat tersebut, saat ini salah satu sumur bor yang berada di Gedung Ridu tidak lagi bisa dimanfaatkan.

Menurut Herwan salah seorang warga setempat, diduga penyebab tidak bisa lagi dimanfaatkannya sumur bor tersebut akibat saat pembangunannya dulu tidak menggunakan cesing atau paralon sampai kedalaman 100 meter. sehingga lubang galian bekas bor diperkirakan tertimbun tanah.

“Untuk saat ini, sumur tersebut tidak bisa lagi dimanfaatkan. Sementara itu, untuk tiga sumur bor lainnya masih bisa difungsikan. Namun, jika mesinnya dihidupkan lama, mesin air itu seketika mati sendiri. Entah apa penyebabnya, mungkin saja karena sumber airnya habis mesinpun mati dengan sendirinya,” ujar Herwan.

Saat dikonfirmasi, Kades Desa Kedataran Jumartono membenarkan, bahwa sumur bor satu unit di Gedung Ridu belum berfungsi. Ia juga siap memerintahkan TPK untuk segera memperbaiki nya dan di bor kembali. “saya berharap setelah diperbaiki sumur bor Gedung Ridu bisa dimanfaatkan,” kata Jumartono.

Terpisah saat dihubungi wartawan media ini, Ketua tim Verifikasi di Kecamatan Maje Burman memastikan, bahwa Kades Desa Kedataran siap memperbaiki sumur bor yang belum berfungsi. “Kades menyatakan siap memperbaiki sumur yang saat ini belum bisa difungsikan, bahkan pernyataan kesiapan pak Kades itu disertai materai,” terang Burman. (Rza)