Diduga Bawa Kabur ADD Rp 170 Juta “Kades Keban Agung Tiga Dilaporkan Kepolisi”

by

 

LINTASBENGKULU.COM, BS – Diduga membawa lari uang Rp 170 Juta dari Anggaran Dana Desa (ADD), Kades Keban Agung III, Kecamatan Kedurang, yakni Rikwan Tono, akan dilaporkan kepenegak hukum

Menurut Kepala Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Diah Winarsih melalui Irban III, Haryanto, kepada wartawan ia mengatakan, kalau itikad baik Rikwan Tono untuk mengembalikan uang tersebut sudah lama ditunggu.

“Namun sejak temuan ini, Kepala desa Keban Agung III Rikwan Tono tidak pernah pulang lagi kerumahnya di desa Keban Agung III, ” kata Haryanto, Rabu (07/11/18).

Di jelaskan Haryanto, pihaknya mengetahui adanya penyelewengan dana ADD itu, setelah dilakukan audit tahap II oleh Inspektorat Kabupaten BS.

“Dari hasil audit ditemukan, total Anggaran Dana Desa sebesar Rp 250 juta, hanya bisa dipertanggungjawabkan sebesar Rp 80 juta. Sedangkan sisanya yaitu Rp 170 juta tidak bisa di pertanggungjawabkan. Diduga kuat di salah gunakan oleh oknum kades. Saat kita temui di rumahnya, kata warga Rikwan Tono ini sudah lama tidak pulang kerumahnya,” terang Haryanto.

Ditegaskan Irban III Inspektorat BS, oknum Kades Keban Agung III Rikwan Tono harus bertanggungjawab dengan uang ini. Kasus ini segera akan laporkan ke polisi, demikian Haryanto. (tom)