Diduga Lokasi Angker “Dua Alat Berat Pemkab BS Terendam”

by

LINTASBENGKULU.COM, BS – Dua unit alat berat milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan jenis Eksapator terendam lumpur di salah satu kolam warga Dusun Lubuk Langkap Desa Suka Maju, Kecamatan Air Nipis.

Informasi di peroleh, terendamnya alat berat tersebut berawal dari salah seorang warga desa Palak Bengkrung yang menyewa alat eksapator milik Dinas Perikanan. Namun saat melaksanakan pengerukan kolam alat milik Dinas Perikanan dan Kelautan ini nyunsep ke bagian kolam yang cukup dalam hingga bagian ruang operator terendam air.

Selanjutnya untuk melakukan evakuasi alat berat milik Dinas Perikanan Komatsu PC 170 ini kedaratan, pihak terkait meminta bantuan dari Dinas PUPR Pemkab BS.

Dari pihak dinas PUPR pun mberikan bantuan dengan mengirimkan Eksapator Hyundai PC 200 kelokasi. Namun nahas alat milik Dinas PUPR ini pun ikut terendam.

“Akan tetapi eksapator milik Dinas PUPR ini telah berhasil di evakuasi kemaren. Sedangkan alat milik Dinas Perikanan masih didalam kolam,” kata warga sekitar yakni Wadimin

Menurut Wadimin, sebelumnya satu alat milik Warga Kota Manna sempat didatangkan unuk membantu melakukan evakuasi, namun tidak mampu, ujar Mang Dimin.

Sementara itu, Kepala Desa Suka Maju, Suprianto, saat dihubungi wartawan ia membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya benar, alat berat tersebut di pakai warga desa Palak Bengkrung, tapi saya lupa namanya. Alat itu di pakai untuk pembuatan kolam warga Desa Palak Bengkrung itu di dusun Lubuk Langkap. Di duga dilokasi tempat pembuatan kolamnya angker,” demikian Kades. (tom)