Dilaporkan Ayah Kandung Warga Perumnas Pintu Langit di Sel

by
ilustrasi

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Tusman (42) warga Perumnas Pintu Langit Desa Tebat Kubu Kecamatan Kota Manna ini harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Bengkulu Selatan.

Ia dilaporkan oleh ayah kandungnya sendiri yakni Sakirin (70) dalam kasus pencurian 1 unit sepeda motor milik Sakirin yang dijualnya kepada salah satu sorum motor di jalan Ketapang Besar Pasar Manna.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo SIK MH Melalui Kasat Reskrim AKP Enggarsah Alimbaldi membenarkan telah menangkap dan menahan pelaku Tusman yang mencuri sepeda motor Supra X 125 beserta BPKB motor milik orang tua kandungnya itu.

Kepada lintasbengkulu.com, Kasat Reskrim menjelaskan, dari keterangan korban (Ayah kandung Tusman) kata Enggarsah, pelaku ini sudah sering kali membuat kesal dan marah orang tuanya. Terakhir pelaku ini berpura-pura meminjam sepeda motor Supra X 125 milik orang tuanya, selanjutnya mencuri BKPB motor tersebut lalu dijual kepada salah satu sorum, terang Kasat.

Karena mungkin kesal sang orang tua sudah memuncak, sehingga korban melaporkan anak kandungnya itu ke pihak kepolisian. Setelah orang tua pelaku dimintai keterangan atas laporannya dan menyerahkan masalah ini ke pihak kepolisian, Tusman akhirnya di tangkap tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan, Jumat (22/02/2019) malam.

“Tusman kita tangkap di rumahnya yaitu di Perumnas Pintu Langit. Saat ini pelaku kita tahan guna proses selanjutnya,” pungkas Enggarsah. (tom)