Dinas Ketahanan Pangan Launching Gertam & Opal

by
Bupati BS Gusnan Mulyadi didampingi Kadis Ketahanan Pangam Provinsi dan Kadis Ketahanan Kabupaten tanam sayur bersama

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan launching gerakan tanam masyarakat (Gertam) dan obor pangan lestari (opal), Selasa (03/12/2019).

Launching gerakan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan ini di buka langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM, dihadiri kepala dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Yenita MSi, kepala BPTP Provinsi Bengkulu, kepala OPD Pemkab BS, Camat, Kades dan Koptan. Acara digelar di laman Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan ini berlangsung sukses.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan Iskandar AZ menyampaikan, gerakan tanam masyarakat yang disingkat dengan Gertam dan Opal ini merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat  memanfaatan lahan perkarangam rumah dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga.

“Melalui Gertam dan obor pangan lestari (opal) ini mari kita tingkatkan produksi sayur-sayuran dengn memanfaatkan lahan pekarangan dalam rangka mencukupi kebutuhan gizi keluarga, dan menurunkan stunting,” ujar Iskandar AZ .

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Yenita M.Si menyampaikan, dengan Gertam dan gerakan Obor Pangan Lestari yang telah di contohkan pada lahan dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan ini nantinya di harapkan dapat ditiru oleh masyarakat.

“Percontohan yang telah dilaksanakan dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan ini agar dapat menjadi obor untuk memotivasi seluruh OPD dan masyarakat dalam memanfaatkan lahan perkarangan,” harap Yenita.

Dilain pihak, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM pada kesempatannya, ia mengharapkan, dengan Gertam dan Opal ini betul-betul dapat diterima masyarakat untuk berinovasi menuju perubahan.

“Saya harapkan, kepada seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa, dengan gerakan tanam masyarakat dan obor pangan lestari ini dapat menuju perubahan,” tegas Bupati gundul. (Adv)